Cara Daftar Agar Dapat Kuota Internet Gratis Hingga 50 GB Kemdikbud, Akan Cair Lagi di 2021!

- 8 Januari 2021, 09:30 WIB
Cara daftar bantuan kuota internet gratis Kemdikbud bulan November Desember
Cara daftar bantuan kuota internet gratis Kemdikbud bulan November Desember /Dok. Semarangku/

SEMARANGKU - Hore! Bantuan subsidi kuota internet gratis untuk belajar dari Kemendikbud bakal hadir kembali. Cek cara dapatnya di artikel ini.

Tahun lalu telah disampaikan oleh Nadiem Makarim selaku Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bahwa anggaran yang dialokasikan untuk pemberian kuota internet gratis untuk belajar bagi para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen sebesar Rp7,2 triliun.

Besaran pemberian kuota internet gratis dari Kemendikbud untuk para siswa, mahasiswa, guru, dan dosen tersebut mulai 35 GB sampai dengan 50 GB tersebut telah dilakukan pada bulan September hingga bulan Desember 2020.

Baca Juga: Bukan Mobil Polisi, Rombongan Abu Bakar Baasyir Tinggalkan Lapas Dikawal Kendaraan Ini

Baca Juga: Tanpa Ampun! Turki Kirim Serangan Artileri ke Wilayah Utara Negara Ini

Untuk tahun 2021 ini, pemberian subsidi kuota internet gratis akan kembali dilakukan pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

Alasan keberlanjutan pemberian subsidi kuota internet gratis untuk belajar untuk siswa, mahasiswa, guru, dan dosen tersebut disampaikan oleh Ainun Naim selaku Sekretaris Jenderal Kemendikbud.

"Tahun 2021 alokasi kuota internet masih akan dilanjutkan. Namun tentu akan berusaha untuk menempuh dengan cara lebih baik," tutur Ainun Naim, dikutip dari Antara News.

Baca Juga: Ini Tanggapan Israel Atas Kerusuhan Pendukung Donald Trump di Amerika Serikat, Saling Dukung!

Halaman:

Editor: Risco Ferdian

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x