Penerima Bantuan BST Kemensos Ditambah, Tahun ini Dianggarkan Rp12 Triliun lewat PT Pos Indonesia

- 5 Januari 2021, 19:55 WIB
Petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII untuk kelengkapan administrasi pada proses penyaluran BST di Medan, Sumatra Utara, Jumat 13 November 2020.
Petugas PT Pos Indonesia memotret wajah warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap VIII untuk kelengkapan administrasi pada proses penyaluran BST di Medan, Sumatra Utara, Jumat 13 November 2020. /Irsan Mulyadi/ANTARA FOTO

SEMARANGKU – Jumlah penerima Bantuan Sosial Tunaii (BST) tahun 2021 ini ditambah. Kementerian Sosial (Kemensos) telah menggarkan Rp12 triliun untuk BST.

Penyaluran BST dari Kemensos masih seperti tahun 2020 lalu, yakni lewat PT Pos Indonesia untuk 10 juta Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Dirut PT Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi menjelaskan, mengatakan jumlah penyaluran BST 2021 itu meningkat dibandingkan tahun sebelumnya.

 Baca Juga: Ditanya Soal Nasib Liga 1 Indonesia Tahun ini, Menpora Zainudin Amali: Itu Ranahnya PSSI dan LIB

Baca Juga: 10 Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng Dirotasi, Berikut Ini Daftarnya

Tambahan BST dari Kemensos ini meningkat karena Provinsi DKI Jakarta yang sebelumnya tidak menyalurkan BST, kali ini juga mendapatkan alokasi dari Kemensos.

“Amanah yang diterima dari Kemensos dalam penyaluran BST 2021 adalah sebesar Rp12 triliun untuk 10 juta KPM,” kata Dirut PT Pos Indonesia, Faizal R Djoemadi seperti dikutip dari Antara, Selasa 5 Januari 2021.

Dikatakan, jumlah yang diterima per KPM sebesar Rp300 ribu selama empat bulan, dari Januari sampai dengan April 2021.

 Baca Juga: Sosok Chacha Sherly di Mata Pendiri Trio Macan, Spontanitasnya Tinggi dan Punya Warna Sendiri

Halaman:

Editor: Mahendra Smg

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x